Posted by dekranasdaSultra Categories: Label:
DEWAN KERAJINAN NASIONAL DAERAH SULAWESI TENGGARA
”Melestarikan dan mengembangkan warisan budaya daerah”

Dewan kerajinan nasional merupakan organisasi swasta nirlaba yang independen. Dibentuk pada tanggal 3 Maret 1980 yang digagas oleh para peminat seni kerajinan Indonesia. Perajin dan peminat seni kerajinan seluruh Indonesia kemudian menghimpun diri dalam suatu organisasi yang diberi nama Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS).

Dalam upaya menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan khususnya di Sulawesi Tenggara, dibentuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Dekranasda Sultra) pada tanggal 11 November 1985. Gedung Dekranasda Sultra diresmikan pada tanggal 27 Agustus 1988 oleh Ibu Negara, Tien Soeharto.

Sebagai mitra pemerintah, organisasi yang yang merupakan gabungan dari kelompok pencipta, dan peminat seni kerajinan ini mempunyai persamaan dan kehendak untuk mengembangkan seni, produktivitas dan pemasaran kerajinan daerah Sultra sesuai kebijakan pemerintah.

Untuk mencapai cita-cita tersebut, Dekranasda Sultra telah membangun sebuah kawasan industry rakyat dengan tujuan untuk melestarikan dan mempromosikan hasil-hasil kerajinan yang ada diberbagai daerah di Sulawesi Tenggara. Saat ini kita juga sudah bisa melihat promosi hasil kerajinan kita di dunia maya melalui situs: dekranasdasultra.com

Office :
Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulawesi Tenggara
South East Sulawesi National Crafts Council
Jl. A. Yani No. 87 Telp. (0401) 52233
Wua-Wua Kendari, Sulawesi Tenggara

No Response to "PROFIL"

Posting Komentar