Posted by dekranasdaSultra Categories: Label:
Provinsi Sulawesi Tenggara terbentuk 46 tahun silam, tepatnya pada tahun 1964. Bila dilihat dari sejak berdirinya, angka 46 sebenarnya belum terlalu lama, tetapi mata rantai dari period eke periode pemimpin pemerintahan telah berkesinambungan. Sehingga menjadikan Sulawesi Tenggara seperti saat ini, telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.

Saya menyambut baik dari inovasi Dekranasda Sultra yang telah membentuk sebuah website yang diberi nama Dekranasdasultra.com untuk mengangkat kerajinan-kerajinan yang dihasilkan daerah ini guna dipromosikan lewat dunia maya.

Provinsi Sulawesi Tenggara terdiri dari 12 kabupaten/kota yang memiliki ragam budaya dan kekayaan alam, termasuk kekayaan alam dan aneka ragam kerajinan. Potensi tersebut wajib disyukuri karena merupakan pemberian dari Allah SWT sebagai rahmat yang dapat kita jadikan modal untuk membangun Sulawesi Tenggara yang lebih aman, adil sentosa, makmur dan sejahtera.

Pemerintah Sulawesi Tenggara sering mengikuti pameran kerajinan dan ila dilihat dari kreatifitas para pengrajin sebenarnya hasilnya tidak kalah dalam kreasi dengan daerah lain. Akan tetapi, promosi mengenai hasil kerajinan tersebut dirasa masih sangat kurang.

Khusus tenunan tradisional, tidak kalah dengan produk daerah lain, terutama dalam motif dan warna, hanya potensi tenun kita yang belum tergali dengan baik.

Sebagai wujud dari komitmen kita bersama sekaligus sebagai promosi, khusus tenun tradisional, seluruh Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, pada hari kerja telah ditentukan satu hari dalam seminggu mengenakan baju tenunan yang dihasilkan oleh perajin local, selain itu, pada acar-acara adat dan acara-acara resmi lainnya.

Saya juga menghimbau Dekranasda Provinsi maupun kabupaten/kota selaku wadah dari para pengrajin agar dapat bekerja sama dengan pengusaha, serta instansi terkait dalam melakukan pembinaan, pendidikan, kendali mutu, serta membantu memasarkan hasil kerajinan baik didalam maupun diluar daerah karena Dekranasda serta kalangan usahawan dari intansi teknis selaku Pembina sangat memegang peranan penting dalam peningkatan mutu, pengembangan kreatifitas dan inovasi baru.

No Response to "Sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara"

Posting Komentar